Langsung ke konten utama

VISI DAN MISI SEKOLAH


VISI DAN MISI

 

 

A. VISI

MENCIPTAKAN  INSAN  BERTAKWA, BERPENGETAHUAN,              BERPRESTASI, BERBUDAYA,  DAN BERKEPRIBADIAN

 

B. MISI

1.  Mengembangkan  tata  admistrasi, evaluasi, supervisi, dan  pemberdayaan potensi sekolah.

2.  Melaksanakan  pembelajaran  aktif, kreatif, efektif,  dan  menyenangkan  untuk mengembangkan  potensi ke ilmuan peserta  didik.

3.  Menumbuhkan  semangat  berprestasi  kepada  semua  warga  sekolah.

4.  Menerapkan  manajemen  sekolah  yang  partisipasif  dengan  melibatkan seluruh  warga  sekolah.

5.  Meningkatkan  kesadaran  untuk  mememlihara  lingkungan.

6.  Memelihara  dan  meningkatkan  lingkungan  sekolah  yang  sehat,  sejuk,  rindang,  nyaman,  aman,  dan  sejahtera.

7.  Melaksanakan  kegiatan  literasi  sekolah.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD Negeri 14 Suak Tapeh

Kepala Sekolah : Yunizar, S.Pd.SD Guru                       :  Nurmala Sari, S.Pd Juma'atul Hadi, S.Pd.I Hilda Eka Winda, S.Pd Juwita Manda Sari, S.Pd Eris Noveria, S.Pd Seriwati, S.Pd         3. Tenaga Kependidikan : Novi Fitrianti Silvia Ningsih, A.Md Zaibani

Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2024/2025 di SD Negeri 14 Suak Tapeh

 Pandan, 15 Juni 2024 Ketika tahun ajaran baru dimulai, para siswa dan siswi mungkin akan terbayang istilah MOS alias Masa Orientasi Siswa. Sejak diterbitkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru (Permendikbud No. 18/2016), istilah MOS diubah menjadi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. MPLS adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. MPLS dilaksanakan dalam jangka waktu paling lama tiga hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran pada hari sekolah dan jam pelajaran.  Tujuan MPLS Tujuan MPLS sesuai Permendikbud No. 18/2016 adalah sebagai berikut. Mengenali potensi diri siswa baru. Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana pras...